Sabtu, 14 Juni 2014

Technical Reccee Film "2B"

Mas Seno (sutradara) dan Mas Kelik (DOP) sedang asyik.
Technical Reccee film anak ke-6 produksi Sanggar Cantrik Yayasan Sahabat Gloria dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 13-14 Juni 2014, di lokasi shooting, yaitu SD Bopkri Sidomulyo 2, dusun Gancahan 8, desa Sidomulyo, kec. Godean, Sleman, DI. Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan pemantapan sebelum pembuatan floor plan untuk shooting yang dijadwalkan akhir bulan Juni ini. Oleh karena itu melibatkan kepala-kepala departemen dalam tim produksi. 

Ini dia para pemain dan figuran.
Pada saat technical reccee, sengaja tidak ada kegiatan latihan (coaching)oleh para pemain. Namun, para pemain yang juga adalah anak-anak SD Bopkri Sidomulyo 2, justru datang ke sekolah untuk menyaksikan bagaimana kakak-kakak dari tim produksi dan Sanggar Cantrik mempersiapkan film.


Produksi film "2B" ini, disutradarai oleh Senoaji Julius, dan merupakan bagian dari program film anak Sanggar Cantrik. Tujuan produksi ini adalah agar untuk menyediakan media pembelajaran anak dan sebagai media tontonan alternatif yang positif bagi anak. Oleh karena itu, kegiatan nirlaba ini juga menggandeng berbagai pihak, perorangan, untuk turut berkontribusi dalam produksi film anak. Supaya film ini -- juga-film-film Sanggar Cantrik lainnya -- dapat dinikmati anak-anak Indonesia, seluas mungkin.

Berikut adalah foto-foto technical recce "2B".

Foto: dok. Homympaa (hompympaa.com)

Foto: dok. Homympaa (hompympaa.com)

Halaman sekolah yang menjadi lokasi shooting.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar